#Judi Bola

Daftar spesies baru tidak retroactiv Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa daftar flora

adminiidpc

Daftar spesies baru tidak retroactiv Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa daftar flora dan fauna yang dilindungi yang baru direvisi tidak berlaku surut dan, oleh karena itu, pemilik burung yang dilindungi yang diperoleh sebelum berlakunya daftar tidak dikenakan tuntutan.

Bandar Judi  – Burung mendominasi daftar yang direvisi dengan 564 spesies, termasuk burung penyanyi seperti shama yang berbulu putih dan mata putih Jawa, yang populer sebagai burung kurungan.

Aktivis memuji daftar baru, yang diperkenalkan bulan lalu untuk mempromosikan keberlanjutan dan perlakuan yang tepat terhadap hewan dan tumbuhan yang dilindungi.

Di bawah undang-undang 1990 tentang sumber daya alam dan konservasi ekosistem, mereka yang berdagang atau menjaga flora atau fauna yang dilindungi menghadapi hukuman lima tahun penjara atau denda Rp 100 juta (US $ 6.929).

Namun, kementerian mengatakan kebijakan baru itu menimbulkan kekhawatiran di kalangan pemilik burung, karena tipuan dan informasi palsu tentang kebijakan baru-baru ini menjadi viral.

“Itu [kebijakan baru] tidak berlaku surut,” direktur jenderal kementerian untuk sumber daya alam dan ekosistem, Wiratno, mengatakan dalam siaran pers pada hari Selasa.

Pemilik burung yang dilindungi telah didesak untuk memberi tahu kementerian, yang saat ini sedang menyusun pedoman untuk kontes bernyanyi burung agar para pecinta burung dapat menegakkan tradisi setempat tanpa membahayakan upaya konservasi.
Daftar terbaru flora dan fauna yang dilindungi telah mengalami peningkatan jumlah spesies, dari 294 pada tahun 1999 menjadi 921 tahun ini.

Daftar baru, yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bulan lalu, bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan dan perlakuan yang layak terhadap hewan dan tumbuhan yang dilindungi.

Direktur konservasi keanekaragaman hayati kementerian, Indra Exploitasia, mengatakan daftar yang diperbarui, direvisi untuk pertama kalinya dalam 19 tahun, adalah hasil dari diskusi panjang yang dimulai pada 2007 dan diintensifkan pada 2015.

“Kami berharap bahwa dengan upaya pelestarian, pengelolaan flora dan fauna yang dilindungi dapat berkelanjutan,” kata Indra kepada The Jakarta Post, Kamis.

Dalam daftar, nama-nama beberapa burung muncul, termasuk kenari melayu (finch), gelatik jawa (sparrow) dan kacamata jawa atau pleci (mata putih Jawa.

Burung-burung ini populer dengan suara indah yang mereka buat ketika berkicau dan sering dipelihara di rumah sebagai hewan peliharaan, terutama oleh orang Jawa.

Indra mengatakan mereka ditambahkan ke daftar karena mereka memenuhi kriteria untuk flora dan fauna yang dilindungi sebagaimana diatur dalam Pasal 5 Peraturan Pemerintah No. 7/1999.

Tags: , , , ,
<<     >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *